Jumat, 28 September 2012

Tips Untuk Percantik Catatan kita ;)

Memang ada saatnya kita capek mencatat. Penyebabnya macam-macam. Tangan pegal, tinta pulpen habislah atau  guru terlalu cepat mendikte. Akibatnya, catatan kita jadi kurang rapi atau kurang lengkap. Akibatnya lagi, kita juga yang keteteran saat menjelang ujian. Abiss, malas sih membaca catatan yang kurang cantik. Biar catatan lebih enak dibaca, yuk kita lakukan beberapa tip dibawah ini! ;)
1.  Sediakan pensil untuk catatan yang didikte. Ketika salah tulis, kita bias langsung menghapus. Jadi catatan kita akan bersih dari coretan
2. Sediakan tip-ex versi tape. Selain hasilnya lebih rapi, model tape ini akan lebih cepat kering sehingga tidak bleber saat kita timpa tulisan lagi.
3. Pisahkan catatan berdasarkan minggu. Caranya, dengan menempel sticker berwarna berdasarkan minggu didalam buku atau dipinggir halaman buku. Jangan lupa tulis rentang tanggalnya juga. Ini akan mempermudah kita untuk belajar.
4. Sediakan pulpen warna-warni untuk mempercerah catatan.  Tapi, kalau bisa janga pakai pulpen warna spotlight. Gunakan warna teduh di catatan biar mata nggak capek membacanya.
5. Khusus untuk rumus atau quotes penting, tegaskan dengan spidol atau stabillo. Jadi lebih gampang kalau mau menghapal, kan?
6. Catatan kurang lengkap tapi nggak punya waktu untuk menyalin? Fotokopi catatan teman, gunting lalu tempel di dalam buku catatan. Dengan begini, catatan nggak tercecer.
Nah, pasti kalian mau banget kan dapet nilai bagus? (*ya iyalah pake ditanya -_-) ikuti deh tips-tips diatas dijamin nilai ujian kita bagus asalkan disertai dengan usaha and doa yang sungguh-sungguh. Okay! \(^0^)/

Sumber :www.gadis-online.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Show Your Imagination! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Elegant Rose - Double Heart